04 09-19

Kenali Kapiler 101 #3 : Divisi Program dan Customer Care

avatar

Oleh   Marketing Team

Kategori   Program Kerja

 

Halo Sahabat Pili!

Kalian sudah tahu belum soal program-program Kapiler Indonesia? Nah, kali ini Pili akan mengajak sahabat tahu lebih dekat mengenai kerja divisi-divisi di balik layar kegiatan Kapiler Indonesia. Pertama, kita kenalan dulu dengan divisi yang bertanggung jawab terhadap penjaringan dan pemberdayaan panti asuhan yaitu divisi program.

Divisi ini berhubungan dengan panti asuhan, pekerja sosial, dan juga tim komunitas yang dikelola bersama tim marketing. Divisi program juga mengelola data anak panti asuhan dan kontak pengurus panti asuhan bersama divisi customer care.  Jika Kapiler diibaratkan sebagai sebuah rumah, maka divisi program ini adalah gerbangnya. Kerja awal tim Kapiler untuk memetakan panti asuhan yang akhirnya berlanjut hingga kemitraan, merupakan tanggung jawab divisi program.

Tadi Pili sudah menyebutkan customer care. Divisi customer care atau CC adalah bagian yang mengurus customer atau pelanggan. Dalam dunia bisnis jual-beli, pelanggan adalah pembeli produk barang atau jasa. Di Kapiler Indonesia, pelanggan adalah donatur perseorangan dan atau perusahaan yang bekerjasama dengan Kapiler. Pendataan anak asuh panti dan laporan bulanan ke donatur menjadi salah satu tugas utama divisi ini. Selain itu, costumer care mem-follow up kabar dari pengurus panti asuhan, misalnya untuk program donasi Beasiswa Anak Hebat; apa saja kebutuhan bulanan anak, update kebutuhan selain kebutuhan bulanan, juga laporan rapor anak saat akhir semester di sekolah.

Sahabat Pili pernah melihat kampanye di website Kapiler Indonesia? Atau berdonasi via web? Nah,  divisi customer care ini yang bekerja memperbarui berita di web, serta menjawab pertanyaan yang masuk melalui web. Pengaturan komunikasi terkait aktivitas berdonasi donatur dan penyaluran dana ke panti asuhan juga merupakan tugas customer care.  Setelah ini kita akan membahas divisi lainnya di Kapiler Indonesia. Terus ikuti perkembangan berita Kapiler ya, Sahabat!  

 

 

Han/Kapilerindonesia

 

Untuk memberikan komentar anda harus login terlebih dahulu

Komentar

Belum ada komentar :(