21 05-19

Mendidik Anak Asuh Menggapai Prestasi bersama Panti Rohadi

Nama Panti   Panti Rohadi

Kategori   Uang Tunai

Donatur Tetap

Jumlah Donatur Yang Dibutuhkan 0/25
Donasi Terkumpul Perbulan Sisa hari
Rp. 0 Tanpa Batasan Hari
minimal donasi Rp. 20,000

 

Mari kita dukung semangat adik Panti Rohadi untuk meraih prestasi, dengan cara klik dombol donasi dibawah ini:
(scroll/swipe ke bawah untuk info selengkapnya)

Kapiler Indonesia Donasi Online Anak Panti Asuhan Komunitas Lembaga Yayasan Berdaya

-----------------------

Bermula dari azam Bapak H. Asjhadi Muhammad Nor yang ingin mewaqafkan tanah miliknya, namun sebelum azam teralisasi beliau meninggal dunia pada tanggal 15 Juni 1994, kemudian azam tersebut diteruskan oleh istrinya Nyai, Hj. Masruroh bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kec. Kaliwungu, Kendal. Dari hasil musyawarah terbentuklah sebuah yayasan sosial kemasyarakatan yang bernama MULTAZAM.

Yayasan ini akhirnya mendirikan sebuah panti asuhan, karena dorongan para pengurus untuk bisa mewadahi anak yatim dan anak dari keluarga dhu’afa disekitar lingkungan panti, supaya mereka dapat hidup dengan layak dan memperoleh pendidikan yang baik.

Pembangunan panti dimulai pada tanggal 9 April 1995 dengan konstruksi dua lantai yang dapat menampung kurang lebih 80 anak asuh putra/putri dan panti pun di resmikan pemakaiannya tanggal, 26 Oktober 1996 dengan nama PAY ” ROHADI”.

Nama tersebut memiliki makna : ROH (manusia/jiwa), HADI (petunjuk)” Manusia yang mendapatkan petunjuk“, dengan nama tersebut harapnya anak-anak yang berada dalam kepengasuhan dan orang-orang yang ikut perduli, memperhatikan, memikirkan dan menangung senantiasa selalu mendapatkan petunjuk dari Allah dan Rasulullah.

Sejak didirikan, PAY “ROHADI” Kaliwungu Kendal fokus untuk membantu meringankan beban orang tua anak yatim yang tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya. Adik panti pun selain memperoleh pendidikan di sekolah umum atau Madrasah, mereka pun dibekali oleh pengurus panti pendidikan non formal, seperti bimbingan keagamaan, akhlaq, dan pendidikan Al-Qur’an. 

Pengurus panti Rohadi pun membekali anak asuhnya dengan menciptakan rutinitas kegiatan yang positif seperti setiap bulan Ramadhan, baik pengasuh, pengurus dan anak asuh wajib mengikuti kuliah subuh di Masjid setiap jam 5.30 pagi. Selain itu, setiap pagi sebelum berangkat sekolah, pengurus mengadakan apel pagi dalam rangka melatih kedisiplinan dan kerapian anak asuh. Saat menjelang sholat wajib berjamaah mereka diajarkan tadarus dengan disimak oleh pengasuh atau temanya sendiri, dan sehabis sholat selalu diakhiri dengan membaca asmaul khusna yang mereka telah hafalkan. Para anak asuh juga diajarkan budaya untuk saling tolong menolong antar sesama, seperti ketika ada anak yang sakit, temannya harus mendampingi untuk merawat dan memberikan obat.

Selain pendidikan non formal, pengurus juga memberikan keterampilan untuk para anak asuh, mulai dari pelatihan komputer, menjahit, elektronika, berkebun, hingga pelatihan perbengkelan. Keterampilan lain pun juga diajarkan di panti ini, seperti tenis meja, silat, futsal dan kesenian baca Al-Qur’an, kaligrafi, dan rebana.

 
Ket: Pelatihan menyulam taplak meja yang diajarkan oleh salah satu pengurus



Ket: Pelatihan kelistrikan yang diajarkan oleh Bapak Musyafa

 


Ket: Pelatihan berkebun

 


Ket: Pelatihan rebana oleh sejumlah adik panti

Semua pendidikan yang diberikan ini bukan tanpa hasil, terbukti pada tahun 2018 lalu salah satu anak asuh mendapatkan juara 3 pada acara lomba silat se-Jawa Tengah dan DIY. Pada tanggal 16 s/d 17 Maret 2019, 4 anak asuh mendapatkan juara pada acara lomba silat piala Gus Tomy dari sanggar padepokan Harimau Putih Kabupaten Kendal. Diantaranya M.Fikri Guron untuk tingkat SD Juara 3, M.Nuril untuk tingkat SMP Juara 2, Nihayatul Hani untuk tingkat SMA Juara 3, dan Imatul Ajariyah untuk tingkat SMK, Juara 3. 


Ket: Sejumlah adik saat mendapatkan piala lomba silat

*Untuk melihat profil & berita kegiatan Panti Rohadi, silahkan klik disini

Mari kita dukung semangat adik Panti Rohadi untuk meraih prestasi, dengan cara klik dombol donasi dibawah ini:
(scroll/swipe ke bawah untuk info selengkapnya)

Kapiler Indonesia Donasi Online Anak Panti Asuhan Komunitas Lembaga Yayasan Berdaya

 

------------------------
Selain melalui Web, Kamu juga dapat berdonasi melalui Aplikasi Kapiler:
Download Aplikasi Kapiler di playstore atau Klik disini 

1. Klik tombol donasi
2. Masukan nominal
3. Pilih Panti
4. Pilih "Panti Rohadi" 
4. Transfer sesuai no rekening yang dipilih
5. Confirm, donasi Kamu akan tercatat secara manual oleh tim Kapiler.

-----------------------

Bekal Bulanan Per Panti (BBPP) adalah program donasi untuk mendukung Mitra Panti Kapiler dalam memenuhi kebutuhannya setiap bulan. Donasi pada program ini akan disalurkan langsung kepada Panti tersebut setiap bulannya.

Ketentuan Program BBPP:

1. Donasi yang terkumpul dari Sahabat Panti akan disalurkan setiap tanggal 5 (Pada bulan selanjutnya).
2. 10% dari donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk biaya operasional dalam mendukung kinerja Kapiler dan gerakan-gerakan yang dihadirkan dalam memberdayakan panti.
3. Tidak mengikat harus berdonasi tiap bulan (boleh berselang-seling)
4. Jumlah donatur & Kemajuan Donasi yang tertera akan di reset setiap awal bulan

Layanan Program BBPP:

1. Reminder untuk berdonasi tiap awal bulan (melalui email)
2. Monthly Report Penyaluran dari program bekal bulanan Per Panti (melalui email & Update Informasi)
3. Buletin Kapiler, berisi kabar perkembangan Kapiler dan aktivitas seru sejumlah Panti Mitra setiap bulannya (melalui email)

23 Aug 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti - Mei 2019

23 Aug 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti - Juni 2019

23 Aug 2019

Penyaluran Bekal Bulanan Per Panti - Juli 2019